Inilah Beberapa Bahan-Bahan Dalam Membuat Skincare Pemutih Wajah РKeinginan untuk selalu tampil cantik dan menawan tentu ada di hati setiap orang. Fenomena ini kemudian membuat industri kosmetik terus berkembang dari tahun ke tahun.  Bahkan memberikan keuntungan dan potensi yang besar bagi para pengusaha. Salah satu jenis produk yang tidak sepi penggemarnya adalah skincare dengan manfaat memutihkan dan mencerahkan wajah.

Membuat Skincare
Membuat Skincare

Misalnya, sangat mudah bagi Anda untuk menemukan Skincare pemutih wajah ini di toko-toko kosmetik dengan berbagai merek berbeda. Tidak hanya itu, banyaknya pencarian kata kunci terkait di Google Trend juga menunjukkan bahwa minat terhadap Skincare pencerah wajah ini juga cukup stabil dan tinggi. Seperti yang ditunjukkan pada grafik di bawah ini.

Dari grafik tersebut, Anda pasti menyadari bahwa minat masyarakat terhadap skincare pemutih dan pencerah masih cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa memulai bisnis kosmetik dengan brand sendiri melalui skincare pemutih wajah masih sangat menjanjikan dan menguntungkan. Apalagi membuat skincare pemutih wajah yang aman dan legal pun semakin mudah. Jika anda ingin Membuat Skincare pemutih wajah namun tidak tau bahannya? Yuk Baca artikel di bawah ini sampai akhir!

Bahan Dalam Membuat Skincare Pemutih Wajah

Hal yang tidak boleh Anda lewatkan dalam pembuatan skincare adalah bahan pemutih dalam Skincare. Bahan-bahan tersebut aman bagi kulit, tidak menimbulkan reaksi menyakitkan pada kulit, atau bersifat karsinogenik bagi tubuh. Apa saja kandungan skincare pemutih wajah yang sedang kita bahas? ini? Yuk, simak baik-baik daftar dan penjelasannya!

Ekstrak Bunga Chamomile Dapat Membuat Skincare

Bahan pemutih wajah dalam skincare selanjutnya adalah ekstrak bunga chamomile, khususnya Chamomilla Recutita atau chamomile Jerman. Bunga chamomile ini memiliki berbagai senyawa yang dapat mencerahkan wajah secara alami, antara lain chamazulene, matricin, bisabolol. Ekstrak bunga Chamomile dapat membantu mencerahkan kulit, merawat tone yang tidak rata, dan juga mengatasi hiperpigmentasi.

Bisabolol

Kandungan yang terdapat pada ekstrak chamomile ini akhir-akhir ini menjadi salah satu bahan dalam berbagai produk skincare pemutih dan pencerah. Bahan dengan tekstur yang kental dan tidak berwarna juga banyak ditemukan dalam produksi minyak atsiri. Bisabolol memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, termasuk merawat kulit sensitif dan iritasi.

Ini karena bahan ini memiliki sifat anti inflamasi, juga harum dan memberikan efek menenangkan pada kulit. Tak hanya itu, bisabolol dapat mencerahkan wajah dengan cara menghambat produksi melanin. Sehingga warna kulit dapat tampak lebih merata, bintik hitam dan penuaan lebih tersamarkan, serta membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih.

Citric Acid

Bahan pemutih dalam Skincare adalah Citric Acid yang akhir-akhir ini menjadi sangat populer di kalangan beauty enthusiast. Bahan ini bisa Anda temukan secara alami dari berbagai buah-buahan, seperti jeruk nipis, nanas, lemon, tomat, hingga jeruk. Citric Acid ini mampu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam.

Selain itu, bahan ini cukup lembut dan aman digunakan pada area mata, bibir, serta kulit bayi. Selain itu, Citric Acid juga dapat mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel hati. Untuk itu, menggunakan skincare dengan citric acid bisa membuat wajah terlihat lebih putih dan cerah.

Niacinamide

Sempat populer di awal tahun 2020 hingga sekarang, Niacinamide merupakan bahan pemutih dan pencerah yang sangat terkenal dalam Skincare. Kandungan yang merupakan turunan dari vitamin B3 ini dapat membantu mencerahkan wajah.

Tak hanya itu, Niacinamide juga membantu menutrisi kulit, menutrisi, dan meregenerasi sel sehat. Selain itu, bahan ini bekerja dengan cara menghambat pelepasan bahan kimia pemicu peradangan pada tubuh. Oleh karena itu, proses perpindahan zat pigmen pada kulit bisa terhambat dan wajah Anda bisa tampak lebih cerah.

Baca juga : Ketahui Gejala Alergi Kosmetik

Membuat Skincare Juga Membutuhkan Vitamin C

Bahan pencerah yang banyak digunakan dalam Skincare adalah vitamin C. Antioksidan alami ini dapat membantu mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit akibat radikal bebas. Vitamin C juga dapat bekerja sangat baik untuk menyamarkan kulit kusam, meratakan warna kulit, juga membantu mencerahkan bekas jerawat dan mengatasi hiperpigmentasi.

Selain kelima bahan yang disebutkan di atas, masih banyak bahan pencerah dan pemutih wajah lainnya yang bisa diolah dalam skincare. Misalnya ekstrak akar kayu manis, asam laktat, ekstrak ketimun, dan kaolin.

Demikian ulasan tentang Inilah Beberapa Bahan-Bahan Dalam Membuat Skincare Pemutih Wajah, semoga bermanfaat.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *